Humas Polresta Bogor Kota- Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai Polsek Tanah Sareal Polresta Bogor Kota Aiptu Dedi Wahyu, Senin (19/02) melakukan silaturahmi dan tatap muka langsung dengan
pengurus dan jemaah DKM Jami Adz Dziqro yang bertempat di RT 02, RW 06 Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.
Hal tersebut bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama dan jemaah masjid yang ada di kelurahan Sukadamai, sebagai upaya nyata bhabinkamtibmas dalam rangka memelihara dan menjamin kamtibmas yang kondusif di wilayah binaannya.
Dalam silaturahmi tersebut Aiptu Dedi Wahyu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak pengurus DKM serta jemaah untuk bersama-sama bersikap bijak terhadap informasi yang didapat baik dari media sosial maupun dari pihak lain, yang bertujuan untuk memprovokasi dan memecah belah masyarakat.
“Tidak mudah percaya informasi dari media sosial, cek dulu kebenarannya, jangan share berita atau informasi yang diperoleh dari medsos yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” jelasnya.
Lanjut ia, selalu waspada terhadap faham radikalisme, jika mengetahui ada seseorang atau kelompok yang menyebarkan ujaran kebencian dan radikalisme agar segera diinformasikan kepada pengurus RT, RW dan Bhabinkamtibmas.
“Dalam masa pemilu gubernur dan walikota, selalu jaga kebersamaan, jangan fanatik yang berlebihan, jangan mudah terpengaruh untuk melakukan hal-hal yang dapat memecah belah pertemanan, persaudaraan dan hidup bertetangga,” tegasnya.
“Dihimbau agar tidak menggunakan masjid sebagai sarana kampanye, ajak jamaah masjid untuk datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya memilih pemimpin,” ungkapnya menambahkan.
Sumber ; Humas Polsek tanah sareal
Editor : By RG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *