Home / Lalu Lintas / Informasi Kegiatan Helaran HJB-534 Dan Memeluk Kebun Raya Bogor Hari Minggu Besok

Informasi Kegiatan Helaran HJB-534 Dan Memeluk Kebun Raya Bogor Hari Minggu Besok

Polres Bogor Kota – Diinformasikan kepada masyarakat sehubungan masih berlangsungnya rangkaian acara Hari Jadi Bogor yang ke-534, bahwa pada hari Minggu (5/6/2016) akan diselenggarakan dua kegiatan.

Kegiatan pertama akan dilaksanakan Aksi Memeluk Kebun Raya Bogor yang akan berlangsung mulai pukul 06:00 WIB sampai dengan 09:00 WIB. Kegiatan ini akan digelar diseputar Istana Bogor – Kebun Raya Bogor dengan melibatkan banyak peserta. Titik kumpul massa akan dibagi menjadi beberapa titik yang diantaranya didepan Balaikota Bogor, depan Kantor Pos dan Bank BCA, Botani Square, dan juga didepan Ex-Pangrango Plaza. Dalam kegiatan Memeluk Kebun Raya ini kepolisian tidak melakukan pengalihan arus.

Slide2
Peta Pengamanan Kegiatan Memeluk Kebun Raya Bogor beserta ploting personel Polri yang melakukan pengamanan. Dok. Humas Polres Bogor Kota

Sementara itu untuk yang kedua, akan dilaksanakan kegiatan Helaran Hari Jadi Bogor ke-534 pada pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai. Titik kumpul rangkaian karnaval akan dipusatkan di GOR Pajajaran. Rute Karnaval Helaran akan dimulai dari Jl. Jenderal A. Yani depan GOR Pajajaran – Jl. Sudirman – Jl. Jalak Harupat – Lap. Sempur. Nantinya pada kegiatan ini, Petugas akan melakukan pengalihan arus kendaraan. Kendaraan dari arah Wr. Jambu menuju Air Mancur akan dialihkan ke Jl. Kesehatan menuju Jl. Pemuda (Depan Goodyear). Di Jl. Pemuda akan diberlakukan sistem contraflow dengan memberlakukan dua arah arus kendaraan, baik arah menuju Air Mancur maupun menuju Wr. Jambu.

Slide1
Rute Karnaval Helaran HJB ke 534 dan Pengalihan Arus Lalu Lintasnya. Dok. Humas Polres Bogor Kota

Kepolisian menghimbau kepada pengguna jalan yang akan beraktivitas dengan menggunakan kendaraan agar menghindari jalur-jalur yang menjadi pusat kegiatan masyarakat dalam rangka Hari Jadi Bogor ke-534, serta tidak memarkirkan kendaraan dengan sembarangan sehingga tidak membuat arus kendaraan pada jalur lintasan kegiatan Helaran terhambat. Sementara itu Polres Bogor Kota akan menerjunkan personel sebanyak 445 Orang untuk melakukan pengamanan dua kegiatan tersebut. (Alex)

Check Also

KEGIATAN OPERASI CIPTA KONDISI DALAM RANGKA PENGAMANAN ANTISIPASI KERAWANAN MALAM MINGGU

Polresta Bogor Kota – Sabtu, 05 mei 2018 Sat Lantas Polresta Bogor Kota telah melaksanakan Kegiatan …