Bogor Kota – Tim kemanusiaan dari Polresta Bogor Kota mendampingi proses pengosongan lahan eks asrama polisi (Aspol) dan eks Polsek Ciomas di Cibalagung, Jalan Aria Surialaga, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa jajaran Polresta Bogor Kota telah berhasil untuk mengosongkan lahan Polri di Cibalagung dengan menurunkan tim kemanusiaan.

IMG-20220118-WA0402
Personil yang terlibbat dalam tim kemanusiaan pengisongan aspol Cibalagung membantu penghuni untuk memindahkan barang

Tim kemanusiaan ini bertugas untuk memberikan sosialisasi, pemahaman sercara humanis dan membantu proses pindah penghuni dengan menyiapkan armada dan petugas hingga proses menemas barang hingga proses pemberian uang ke rohiman.

“Iya jadi ada 57 tim kemanusiaan yang kami turunkan untuk mendampingi para penghuni asrama lama ini telah dilakukan negosiasi sehingga dengan kesadaran penghuni itu mau meninggalkan bangunannya masing masing,” katanya, Selasa (18/1/2022) saat mengecek proses pengosongan lahan.

IMG-20220118-WA0395

Setelah dikosongkan rencananya lahan seluas 8 .686 m2 tersebut akan digunakan untuk membangun rusun ( rumah susun ) nantinya rusun tersebut akan digunakan oleh anggota polri yang masih aktif bertugas di Polresta Bogor Kota.

“Iya tentunya ini bagi masa depan anggota polri yang saat ini masih aktif dan bertugas di Polresta Bogor Kota, rencananya ini akan menjadi rusun Polri sebanyak 72 unit rusun yang layak bagi anggota,” ujarnya.

IMG-20220118-WA0405
Penyerahan uang kerohiman kepada penghuni dan penyerahan bangunan yang sudah dikosongkan kepada tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *