Bogor Kota – Menjelang malam ibadah dan Perayaan Natal 2021 di Kota Bogor, personil Polresta Bogor Kota bersama Brimob Polda Jawa Barat melakukan sterilisasi di sejumlah gereja , Sterilisasi ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai ancaman gangguan keamanan termasuk teror bom. Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Waka Polresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan, didampingi Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota.

Salah satunya dilakukan di Gereja Katedral Kota Bogor. Petugas dari Brimobda Polda Jabar nampak menyisir seluruh ruangan dalam gereja tersebut untuk memastikan tidak ada satu pun barang mencurigakan yang tersimpan terutama di ruang jemaat akan beribadah Natal.

IMG-20211224-WA0537

“Kami ingin memastikan lokasi gereja sudah tidak ada hal-hal yang bisa mengganggu kelancaran jalannya ibadah termasuk teror bom dan sebagainya,” kata Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan dalam keterangannya, Jumat (24/12/2021).

Tak hanya sterilisasi, lanjut Ferdy, pihaknya juga telah menyiapkan 1.200 personel gabungan selama Operasi Lilin Lodaya 2021. Dimana, para personel itu akan ditempatkan di sejumlah gereja dan objek vital lainnya selama perayaan Natal hingga Tahun Baru.

“Kurang lebih dari Polresta ada 690 personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Lodaya 2021 dan kalau keseluruhan sekitar 1.200 personel,” jelasnya.

Di samping itu, terkait aturan selama libur Natal dan Tahun Baru di Kota Bogor petugas mengacu pada Inmendagri terkait pemberlakukan PPKM Level 1. Akan ada beberapa langkah-langkah aturan yang disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

“Nanti bisa kita ambil langkah bila dibutuhkan menyesuaikan dengan situasi. Bila diperlukan ganjil genap akan kita lakukan kalau situasinya mengharuskan seperti itu, pengalihan arus lalin dan sebagainya,” tutup Ferdy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *