Bogor Kota – Forkopimda Kota Bogor Gelar Apel Gabungan Kesiapan Operasi Malam Pergantian Tahun Baru 2022 yang dilaksanakan di jalan Jln Sudirman kota Bogor. Apel kesiapan ini diikuti oleh
800 personil gabungan pasukan dari Unsur TNI- Polri, Pemkota Bogor, Kejaksaan Negeri Bogor dan dari Knpi kota Bogor yang dipimpin langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya selaku pimpinam apel. Rabu ( 29/12)

Usai mengikuti apel Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, terdapat 30 titik yang menjadi prioritas pengawasan saat malam pergantian tahun. Titik itu di antaranya Jalan Pajajaran dan seputaran SSA yang berpotensi menimbulkan kepadatan atau kerumunan.

IMG-20211229-WA0235

” Ruas jalan di seputaran Sistem Satu Arah (SSA) atau Kebun Raya Bogor dan Jalan Pajajaran akan ditutup saat malam pergatian tahun. Penutupan tersebut diberlakukan mulai pukul 22.00 pada 31 Desember 2021″ Ungkapnya..

“Maka Satgas Covid-19 Kota Bogor akan memberlakukan rekayasa lalu lintas menutup ruas Jalan Protokol Pajajaran dan SSA. Kami laksanakan pukul 22.00 WIB untuk mengurangi kepadatan,”

Tak hanya di pusat kota, ia melanjutkan, pihaknya juga akan memantau mobilitas atau kerumunan di beberapa wilayah lainnya di Kota Bogor saat malam Tahun Baru. Diharapkan, masyarakat sudah tidak berkaktivitas di luar rumah mulai pukul 22.00 WIB.

“Bagi pengusaha yang boleh (beroperasional) sampai dengan pukul 00.00 WIB itu sudah harus bubar, bukan close bill pada 00.00 WIB,” tuturnya.

Karena itu, apabila ditemukan masih beroperasional melebihi batas waktu yang ditentukan akan diberikan sanksi tegas. Semua kegiatan masyarakat akan dipantau secara ketat saat malam Tahun Baru.

IMG-20211229-WA0250

“Kami ingatkan Satgas Gakkum bersama Bu Kajari akan memonitor langsung apabila ada yang buka sampai dengan lebih dari 00.00 WIB. Kami pastikan akan ada sanksi yang tegas bagi para pengusaha yang melanggar aturan PPKM,” tutur Kombes Pol Susatyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *