Bogor Kota – Jajaran Polsek Bogor Utara Polresta Bogor Kota melaksanakan kegiatan apel Sistem Keamanan Wilayah ( SISKAMWIL ) di Mako Polsek Bogor Utara, kegiatan ini bertemakan ” NGARIUNG BARENG” yang bertujuan untuk bersama – sama menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum kecamatan Bogor Utara. Kegiatan ini dihadiri dari Unsur Musipaka kec Bogor UItara, kasat Reskrim Poltresta Bogor Kota dan perwakilan ormas yang ada di wilayah kec Bogor Utara. Kamis, (21/10/21).

IMG-20211021-WA0158

Kegiatan apel SISKAMWIL kali ini dilaksanakan di kantor Polsek Bogor Utara dengan maksud untuk mendekatakan rasa tali silaturahmi antara unsur Muspika dengan warga masyarakat khususnya organisasi kepemudaan maupun oraganisasi kemasayarakatan yang ada di wilayah kecamatan Bogor Utara, dalam kesempatan ini peserta apel diajak untuk sama- sama melaksanakan suatu tindakan beruppa gerakan peduli terhadap lingkungan. Terutama dalam masalah ketertiban masyarakat seperti antisipasi tawuran kelompok, antar geng, kejahatan jalanan, perdaran narkoba, peredaran miras dan kerawanan sosial didalam lingkungan masyarakat tentunya.

IMG-20211021-WA0189

Maka dari itu apel SISKAMWIL ini agar masyarakat di ajak berpartisipasi dalam rangka meningkatkan kualitas keamanan dilingkungan masing-masing.

Kapolsek Bogor Utara Kompol Engkus Kuswaha , menyampaikan arahan kepada peserta apel “Ormas yang ada di Bogor Utara agar selalu menjalin silaturahim antar ormas, agar membuat wadah bersama untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masayarakat baik itu kegiatan sosial maupun legiatan kemanusiaan. Berperan aktif dalam menciptakan kamtibmas dilingkungan masyarakat baik itu melakukan patroli bersama maupun pengamanan dipos – pos yang telah ada yang bisa dijadikan sentra pengamanan wilayah terkecil.” Ujarnya.

Di tempat yang sama Camat Bogor Utara juga memberikan arahan seperti “kegiatan ngariung ini bertujuan menjadikan beberapa elemen ini agar sinergi dalam menciptakan kamtibmas diwilayah bogor utara, bersama – sama membantu menyelesaikan dan mengawal program pemerintah agar berjalan sesuai dengan rencana. Menghilangkan stigma Ormas yang selama ini kurang berperan aktif dan cenderung meresahkan masyarakat, agar bisa kembali diterima masyarakat dengan merubah mineset dan kembali tujuan awal serta visi misi ormas. “ ujarnya.

Danramil Bogor Utara juga mengatakan “mendukung program pemerintah dengan sinergitas trimatra, dan menggandeng ormas untuk mencipkatan kamtibmas di wilayah Bogor Utara. Bersama dengan Kepolisian mengawasi dan mengontrol ormas dalam menjalankan kegiatannya, agar tidak melenceng dari maksud, tujan, visi dan misi Ormas.” Tambahnya.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Utara Kompol Dhoni E juga memgingatkan “Kejadian waktu lalu saya minta kejadian untuk terakhir kalinya. Apabila terjadi lagi akan dilanjutkan menjadi perkara pidana. lakukan koordinasi dan kolaborasi antar ormas dengan melakukan kegiatan sosial dan kemanusian. Selesaikan permasalahan dengan musyawarah, mediasi dan dialogis apabila ada permasalahan baik dengan masyarakat,sesama ormas dan pihak-pihak lain.” Tambahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *