Home / Berita / Pembinaan Masyarakat / Cegah Premanisme, Polsek Bogor Timur Patroli Disekitar Terminal Baranangsiang

Cegah Premanisme, Polsek Bogor Timur Patroli Disekitar Terminal Baranangsiang

IMG-20160215-WA0195
Foto: Patroli Polsek Bogor Timur melakukan patroli disekitar Terminal Baranangsiang dan Jl. Riaun untuk mengantisipasi aksi premanisme. Dok. Humas Polsek Bogor Timur.

 

Polres Bogor Kota – Polsek Bogor Timur pada hari senin (15/2/2016) melakukan patroli wilayah disekitar Baranangsiang dan Jl. Riau.

Menurut AKP Epriondi Kanit Sabhara Polsek Bogor Timur, patroli tersebut guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas disekitar Terminal Baranangsiang.

“Ini adalah upaya pencegahan agar disekitar Baranangsiang tidak terjadi gangguan kamtibmas.” Kata AKP Epriondi.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Unit Patroli Quick Response ini menyisir sejumlah titik di Terminal Baranangsiang maupun Jl. Riau yang disinyalir mempunyai pontensi gangguan kamtibmas berupa premanisme.

IMG-20160215-WA0196
Foto: Sejumlah anak jalanan diberi arahan oleh Kanit Sabhara Polsek Bogor Timur AKP Epriondi agar menghidari premanisme. Dok. Humas Polsek Bogor Timur

Sejumlah anak jalanan yang tengah berkumpul disekitar Terminal Baranangsiang dibina karena disinyalir melakukan praktek-praktek premanisme.

“Kita arahkan anak-anak jalanan sekitar Terminal dengan pemahaman-pemahaman hukum terkait premanisme.” Ucap AKP Epriondi.

Diketahui sejumlah anak-anak jalanan sering menyemprotkan pengharum ruangan kedalam angkot dan meminta bayaran Rp. 500-1000. Selain itu sejumlah pengamen juga turut dibina agar tidak memaksa meminta uang kepada penumpang angkot.

AKP Epriondi berharap agar tidak ada lagi keluhan-keluhan dari masyarakat karena ulah anak-anak jalanan danyang sering meminta dengan memaksa kepada supir maupun penumpang angkot.

“Semoga upaya Polsek Bogor Timur dalam membina anak jalanan dapat mengurangi prilaku-prilaku yang mengarah premanisme dan membuat masyarakat semakin nyaman dan aman.” Harap AKP Epriondi. (Iwan)

Check Also

SILAHTURAHMI KAMTIBMAS POLRESTA BOGOR KOTA DENGAN TOKOH AGAMA

Polresta Bogor Kota – Jumat (21/09/18) Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan menjaga tali silaturahmi dengan …