Home / Berita / Bhabinkamtibmas Sukadamai ajak Siswa/i SMKN 1 belajar metode mediasi

Bhabinkamtibmas Sukadamai ajak Siswa/i SMKN 1 belajar metode mediasi

IMG-20160128-WA0129

Polres Bogor Kota – Pada hari Kamis tanggal 28/01/2016 Aiptu Dedi Wahyu Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai, diundang pihak SMKN 1 Bogor untuk memberikan penyuluhan hukum dan mediasi kepada siswa SMKN 1 Bogor.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Pelatihan Peer Conselor Remaja bersama Tim dari Puskesmas Tanah Sareal.

Pada kesempatan ini Aiptu Dedi Wahyu sendiri menyampaikan bahwa penyelesaian masalah tidak selamanya melalui jalur hukum/peradilan melainkan juga dapat melalui alternative dispute resolution-ADR, dimana salah satu metode yang digunakan adalah mediasi.

IMG-20160128-WA0128

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk tim konseling dari siswa, dengan harapan mereka bisa menampung dan membantu setiap permasalahan yang ada disekolah khususnya antar siswa untuk diketemukan jalan keluarnya.

Aiptu Dedi Wahyu sendiri pernah mengikuti pelatihan sertifikasi Mediator yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu oleh pusat Mediasi Nasional (PMN), dan harapannya secara pribadi ilmu yang didapat bisa ditularkan kepada siswa/i SMKN 1 Bogor. (Fauzi)

Check Also

KAPOLRESTA MENGHADIRI DEKLARASI DAMAI PELAJAR SMA/SMK SE-KOTA BOGOR

Polresta Bogor Kota – 28 Maret 2019 Ribuan pelajar se-Kota Bogor berkumpul melakukan deklarasi pelajar Bogor Bersatu di Lapangan …