IMG-20160903-WA0192

Polres Bogor Kota – Hujan yang mengguyur Kota Bogor pada Sabtu (3/9) sore hingga malam membuat Dinding Penahan Tanah (Turap) di Kp. Muara RT 06/08 Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor roboh.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19:30 WIB, namun tidak ada korban jiwa.” Kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Jaya, Aiptu Epen .S saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Sekitar 3 rumah milik warga dilaporkan mengalami rusak parah di bagian belakang. Adapun rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan yakni milik Ining yang diisi 8 orang, Suhendar yang diisi 5 orang dan Yunis yang diisi 3 orang.

Aiptu Epen menerangkan bahwa warga yang rumahnya tertimpa runtuhan turap kini telah dievakuasi oleh petugas gabungan ke tempat yang lebih aman. “Warga yang rumahnya rusak, semua sudah kita evakuasi ke lokasi yang lebih aman dan untuk kerusakan belum dapat ditaksir” Sebutnya.

Sementar itu petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kelurahan, BPBD Kota Bogor, Tagana, Katana dan unsur organisasi masyarakat masih melakukan evakuasi terhadap puing-puing turap yang roboh. (Iwn/RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *