Home / Berita / Beginilah Suasana Car Free Day Kota Bogor, di Jalan Jenderal Sudirman

Beginilah Suasana Car Free Day Kota Bogor, di Jalan Jenderal Sudirman

IMG_20160501_175540

IMG_20160501_175530

Polres Bogor Kota – Kawasan bebas kendaraan bermotor atau yang akrab disebut Car Free Day Hari ini Resmi digelar kembali di jalan Jenderal Sudirman pada penggal jalan Simpang Sawojajar sampai dengan Air mancur, Walikota Bogor DR. Bima Arya secara resmi membuka secara simbolik pelaksanaan Car Free Day di Lokasi yang baru selama tiga jam mulai pukul 06.00. – 09.00 Wib.

Kegiatan Pemindahan Car Free Day ini dilaksanakan setelah melalui beberapa rapat, kajian dan sosialisasi dari stakeholder kepada masyarakat kota Bogor, untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Bogor akan Kegiatan CFD yang rutin sebelumnya dilaksanakan di Jalan Jalak Harupat Sempur.

Kegiatan Launching lokasi baru CFD kota Bogor ini bersamaan dengan peringatan hari Buruh sedunia, sehingga momentum ini dimanfaatkan pihak Polres Bogor kota untuk mengajak para buruh untuk melakukan kegiatan yang positif seperti kegiatan Memungut sampah.

IMG_20160501_175516

Kegiatan CFD hari pertama di Lokasi baru dinilai sangat meriah, animo masyarakat yang berkunjung pun sangat banyak, diisi oleh berbagai macam aktivitas masyarakat, dimulai dari peragaan drumb band dari korps Musik Pusdik Zeni, event Bogor Running, kampanye mari Memungut sampah, kampanye we love Bogor untuk mendukung Bogor sebagai most lovable city in the world dan banyak kegiatan menarik lainnya.

Kegiatan yang baru dilaksanakan satu hari ini masih perlu banyak evaluasi perihal penggunaan jalur alternatif, dan rambu penunjuk yang perlu ditambah seperti sirkulasi arus kendaraan di Seputaran jalan kantin (belakang kodim) dan Abesin mengalami kepadatan karena kondisi jalan sempit dan kendaraan banyak yang melintas. (Susilo)

Check Also

KAPOLRESTA MENGHADIRI DEKLARASI DAMAI PELAJAR SMA/SMK SE-KOTA BOGOR

Polresta Bogor Kota – 28 Maret 2019 Ribuan pelajar se-Kota Bogor berkumpul melakukan deklarasi pelajar Bogor Bersatu di Lapangan …