Home / Lalu Lintas / Kapolres Apresiasi SSA dan Usulkan Survei Untung Rugi SSA

Kapolres Apresiasi SSA dan Usulkan Survei Untung Rugi SSA

 

Kapolres Bogor Kota hadiri rapat evaluasi SSA diruang Green Room Balaikota Bogor pada hari Senin (4/4/2016). Dok. Pemkot Bogor.
Kapolres Bogor Kota hadiri rapat evaluasi SSA diruang Green Room Balaikota Bogor pada hari Senin (4/4/2016). Dok. Pemkot Bogor.
 
Polres Bogor Kota – Jajaran Polres Bogor Kota sangat mengapresiasi langkah Walikota Bogor yang menerapkan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) sebagai upaya untuk mengatasi persoalan kemacetan. Meski penerapan SSA tidak mudah seiring jumlah kendaran bermotor setiap harinya terus bertambah, dan infrastruktur jalan yang masih tetap saja tanpa ada penambahan ruas jalannya. Hal tersebut dikatakan Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra Rahmawan, usai mengikuti rapat evaluasi penerapan uji coba SSA di ruang rapat tiga Balaikota, Selasa (04/04/16), bersama unsur pimpinan Muspida dan sejumlah kepala dinas serta para kapolsek dan camat.

“Ini tidak bisa dipungkiri, data dari Sat Lantas bahwa data kendaraan baru per bulannya mencapai dua ribu hingga tiga ribu unit baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Ini baru di Kota Bogor saja, belum daerah lain,” ungkap Andi.

Dengan melihat adanya pro dan kontra di masyarakat terkait dengan SSA ini, maka kata Andi harus ada data kualitatif dan statistik yang akurat. “Sebaiknya untuk penyeimbangnya ini ada badan atau lembaga khusus yang independen untuk melakukan survei dan memberikan rekomendasinya soal lalu lintas ini,” jelas Andi.

Hal itu, sambungnya, sebagai bagian masukan Polres Bogor Kota kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor supaya program SSA ini berjalan efektif. “Ini memang perlu dilaksanakan survei agar diketahui untung-rugi dari pelaksanaan SSA ini, dimana agar hasilnya objektif supaya dilakukan lembaga survey nasional yang independen,” paparnya seraya mengatakan agar SSA ini nantinya harus memberikan solusi. (Pemkot Bogor)

Check Also

KEGIATAN OPERASI CIPTA KONDISI DALAM RANGKA PENGAMANAN ANTISIPASI KERAWANAN MALAM MINGGU

Polresta Bogor Kota – Sabtu, 05 mei 2018 Sat Lantas Polresta Bogor Kota telah melaksanakan Kegiatan …