Home / Berita / Kapolres Bogor Kota Himbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping dan Berbuat Anarkis

Kapolres Bogor Kota Himbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping dan Berbuat Anarkis

IMG-20160619-WA0013

Dengan kesigapan dan penuh tanggung jawab, Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra Rahmawan S.I.K didampingi Dandim/0606, berhasil meredam rencana aksi pergerakan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Bogor Banteng Bogor Raya Pajajaran (BBRP), Sabtu (18/06/2016) malam.

Pergerakan ini dalam rangka mengantisipasi adanya aksi tindak kriminal dan tawuran oleh para geng atau kelompok motor di Kota Bogor.

Ratusan massa BBRP pun membubarkan diri di jalan, setelah lebih dulu Kapolres didampingi Waka Polres dan Dandim, mengadakan pertemuan antara Ketum BBRP dan Wakil Sekjen, di Mako BBRP Kedung Halang, Kota Bogor.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra menjelaskan, bahwa ormas dibentuk dan didirikan untuk membantu aparat kepolisian, aparat TNI demi menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban. Jika keluar daripada koridor sesuai visi dan misi ormas, maka dengan tegas apapun bentuknya aparat tidak akan tinggal diam.

“Maka itu saya himbau kepada teman-teman untuk tidak melakukan aksi main hakim sendiri apalagi anarkis, swepping dan apapun bentuknya, karena itu bertentangan dengan semangat visi misi ormas itu sendiri,”ujar Kapolres.

“Ya kalau sampai melaksanakan diluar dari tujuan dan semangat dari pembentukan ormas, saya tidak akan tinggal diam. Apapun bentuknya itu ada sanksi hukum dan itu akan berurusan dengan kami,” tambah Andi tegas.

Lebih lanjut Andi mengatakan, banyaknya kejadian yang tidak bisa di ketahui bersama. Untuk itu komunikasi di wilayah harus selalu hidup dan berjalan dengan baik.

“Ini yang harus kita bangun agar tidak ada mis komunikasi. Karena itu peranan Babinkamtibmas di wilayah harus tetap hidup dan berjalan, agar setiap ada kejadian maupun peristiwa bisa segera kita respon. Namun demikian kita selalu siap siaga kapan pun itu waktunya,” tandas mantan Kapolres Kepulauan Seribu itu. (Via-halloBogor)

Check Also

Sat Binmas Sambangi Ojek Online

  Polresta Bogor Kota – Rabu 16 Agustus 2017 sekitar pukul 10.00 wib pagi tadi, …