Home / Bencana Alam / Hujan Deras, Turap Rubuh Menimpa Tiga Rumah

Hujan Deras, Turap Rubuh Menimpa Tiga Rumah

 

20160202154040
Foto: Salah atu rumah warga yang tertimpa runtuhan turap di Gang Waspada Muara Kelurahan Pasir Jaya Bogor Barat

Polres Bogor Kota – Hujan yang mengguyur Kota Bogor pada selasa (2/2/2016) siang hingga malam membuat turap atau dinding penahan tanah di Gang Waspada Muara RT 02/08 Kelurahan Pasir Jaya Bogor Barat Kota Bogor roboh dan menimpa tiga rumah yang dihuni oleh empat kepala keluarga.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 18:30 WIB tersebut merusak rumah milik Ati, Ujang dan Karna karena dinding turap yang roboh menimpa bagian kamar dan dapur rumah mereka akibat tidak mampu menahan tanah yang berat oleh air hujan.

Menurut Ati, kejadian tersebut terjadi secara tiba-tiba dan membuat kaget keluarganya.

“Tau-tau brakkkk, puing dinding nimpa kamar sama dapur dari atas genteng.” Sebut Ati

Sementara itu, AIPTU Epen .S selaku Bhabinlamtibmas Kelurahan Pasir Jaya bersama-sama Aparat Kelurahan dan RW setempat telah mengevakuasi korban ke tempat yang aman dan sudah di siapkan.

“Kita sudah evakuasi seluruh korban yang rumahnya tertimpa runtuhan turap. Jumlahnya ada 22 jiwa.” Terang AIPTU Epen.

Kini lokasi robohnya dinding turap di Gang Waspada Muara RT 02/08 Kelurahan Pasir Jaya Bogor Barat Kota Bogor telah ditutup oleh pihak Kepolisian, Tagana dan Masyarakat. Sementara itu warga bersama aparat Kelurahan membangun Posko Siaga mengantisipasi adanya kejadian susulan.

Dalam peristiwa tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian material  belum bisa di rinci oleh pihak kelurahan dan evakuasi akan dilanjutkan pada hari rabu pagi (3/2/2016). (Sunaryo)

Check Also

IMG-20170412-WA0009

Kapolsek Bogor Utara dan Ketua Ranting Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

Humas Polresta Bogor Kota- Rabu (12/04/2017) Kapolsek Bogor Utara Kompol Wawan beserta Ketua Ranting Polsek …